Sorowako – Upaya PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) dalam membangun kemandirian masyarakat di area operasionalnya lewat berbagai program sosial mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Baca juga : Komitmen Terhadap GMP, PT Vale Boyong 4 Penghargaan

PT Vale berhasil memenangkan Subroto Award 2022 kategori komoditi mineral program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) terinovatif bidang kesehatan.

Subroto Award ini adalah penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bertepatan dengan peringatan hari jadi pertambangan dan energi yang ke-77.

Tahun 2022 merupakan tahun kelima penyelenggaraan Subroto Award, penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada para stakeholder yang berkontribusi dengan prestasi luar biasa dalam memajukan pembangunan melalui sektor ESDM.

Pengumuman penghargaan disampaikan pada Selasa (4/10/2022). Pada sambutannya, Menteri ESDM, Arifin Tasrif mengatakan, ajang penghargaan Subroto Award 2022 ini diberikan kepada 54 pemenang dari 13 kategori.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh penerima Subroto Award 2022. Semoga prestasi, sumbangsih tanpa pamrih Anda sekalian dapat memajukan bangsa kita. Mari tetap memantapkan niat, inovasi dan kontribusi kita untuk berkarya di sektor ESDM.”

Director External Relations & Corporate Affairs PT Vale, Endra Kusuma menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas penghargaan tersebut.

Kata dia, penghargaan yang diraih ini tidak lepas dari dukungan seluruh pihak, yakni Pemkab dan masyarakat Luwu Timur serta manajemen PT Vale.

“Terima kasih kepada pemerintah atas apresiasinya. Penghargaan ini adalah amanah sekaligus tantangan untuk terus bersinergi dan berinovasi dalam turut membangun komunitas yang berdaya dan mandiri. Ini juga sejalan dengan misi PT Vale yang kehadirannya mengubah sumberdaya alam untuk kemakmuran & pembangunan berkelanjutan. Bersama,” ungkapnya.