JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir menyampaikan bahwa olahraga internasional harus miliki peran untuk mengatasi persoalan kompleks dunia pada sejumlah bidang mulai ekonomi hingga geopolitik, hal itu disampaikannya pasca pertemuan khusus dengan Presiden IOC, Thomas Bach di Jenewa, Swiss pada Senin (3/10).

Baca Juga: BUMN Umumkan Holding dan 4 Sub-Holding Baru PLN

Ia mengatakan bahwa olahraga internasional juga miliki masalah ditengah tekanan global dan padatnya ajang olahraga dunia yang harus digelar.

 

“Tak hanya sektor ekonomi, sosial, dan politik. Olahraga internasional juga pasti menghadapi problem di tengah tekanan global yang kini terjadi. Terlebih agenda-agenda ajang olahraga dunia harus tetap digelar, dan kondisi global pasti akan memberikan pengaruh,” ujar Erick dilansir dari CNNIndonesia.com.

 

Sebelumnya, Erick mengikuti diskusi upaya mencari solusi agar olahraga dunia tetap stabil dalam menghadapi tekanan global yang diprediksi masih akan terjadi.

 

Ia menyampaikan, kunci dari persoalan tersebut ialah persatuan antar negara melalui olahraga.

 

“Kuncinya, kita harus bersatu, saling kolaborasi, dan sinergi, baik antar federasi olahraga internasional dan juga antar negara melalui olahraga, sehingga problem dan kendala yang pasti timbul karena tantangan global ini kita bisa hadapi bersama,” kata Erick.