SELAYAR – Total delapan puluh sembilan orang rombongan mahasiswa peserta kuliah kerja nyata dari Universitas Islam Negeri Makassar diterima secara resmi Camat Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, Andi Rusmin,. S. Sos, bertempat, di ruang pola kantor camat.

Rangkaian acara penerimaan mahasiswa dilaksanakan pada hari, Selasa, (4/10) siang kemarin, seusai bersantap siang di rumah jabatan Camat Bontomatene.

Rombongan mahasiswa KKN angkatan 69 Universitas Islam Negeri Makassar, tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar didampingi rektor yang diwakili dosen pembimbing, DR. Muhammad Rusmin, S. Pdi.

Rangkaian acara penerimaan mahasiswa KKN diawali dengan kegiatan pembukaan oleh master of ceremony (MC) Nurfadillah, disusul sambutan koordinator kecamatan (Korcam) Muharuddin.

Dalam arahannya di depan peserta KKN, Muharuddin mengingatkan rombongan peserta kuliah kerja nyata (KKN) untuk mengedepankan solidaritas, saling menyangi, dan menjaga satu sama lain.

Peserta KKN juga disarankan untuk bisa mendesign dan melaksanakan program kerja yang betul betul menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.

Program kerja peserta KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar diharapkan bisa bermanfaat dan meninggalkan kesan positif di lokasi KKN masing masing.

Muharuddin juga mengingatkan rombongan peserta KKN untuk menjaga nama baik dan citra almamater Universitas Islam Negeri Makassar.

Ia berharap, rombongan peserta KKN, pulang, dan meninggalkan daratan Selayar dengan menyisakan kesan baik yang dapat dikenang dan diingat sepanjang masa oleh masyarakat, terutama, warga Kecamatan Bontomatene.

Kesan itu, diharapkan bisa tertuang salah satunya melalui rangkaian program kerja masing masing posko.

Lanjut, Muharuddin mengucapkan selamat bekerja dan berproses di posko masing masing dengan tetap menjaga serta mengedepankan nilai nilai kekompakan dan kebersamaan, pungkasnya mengakhiri rangkaian sambutan.

Sambutan rektor Universitas Islam Negeri Makassar yang disampaikan Dosen Pembimbing, DR. Muhammad Rusmin S. Pdi menempati season ketiga rangkaian acara penerimaan rombongan mahasiswa KKN.