MAKASSAR – Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Dr H Arismunandar, M.Pd dan rombongan berkunjung Ke Kota Kelahiran BJ Habibie Kota Parepare dalam rangka persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) ICMI ke-VI yang akan digelar (5-6/11) mendatang.

Baca juga : Munaslub MASIKA ICMI Resmi Bertransformasi Lahirkan Nama Baru

Ketua ICMI Sulsel mengatakan, pemilihan Kota lelahiran BJ Habibie sebagai upaya mengembalikan marwah pemikiran mantan Presiden RI yang banyak memberikan dampak besar positif dalam ilmu pengetahuan.

“Pemilihan Parepare sebagai tuan rumah adalah upaya mengembalikan marwah dan menghidupkan kembali pemikiran pemikiran almarhum BJ Habibie pada setiap aktivitas ICMI,” ucap mantan rektor UNM dua periode tersebut.

Ketua panitia Muswil ICMI Sulsel, Dr Andi Tamsil mengatakan, Muswil ICMI Sulsel ke VI ini megusung tema besar Transformasi SDM Unggul

“Rektor IPB, Prof Arief Satria direncanakan akan hadir dan membuka langsung kegiatan tersebut, panitia juga memgundang Prof Ilham Habibie serta tokoh-tokoh lainnya. Adapun tema yang akan diusung dalam Muswil ICMI ke-VI yakni ‘Transformasi SDM Unggul’ sebagai tema besar,” ungkapnya, rabu (5/10/2022).

Selain mengecek persiapan, panitia dan pengurus serta Ketua Orda ICMI Parepare, Dr Mahsyar Idris, bersilaturahmi ke Walikota Parepare Taufan Pawe.

“Walikota Parepare, Taufan Pawe pun menyambut baik rencana kegiatan Musyawarah wilayah ICMI ke VI, Ia akan mensupport penuh kegiatan tersebut dan tak lupa pula Ia berterima kasih karena memilih Parepare sebagai tuan rumah,” tutupnya.