BANDUNG –  Laga Big Match pekan ke-3 BRI Liga 1 yang mempertemukan PSM Makassar vs Persebaya berakhir dengan kemenangan tuan rumah atas tamunya.

Baca Juga : Babak Pertama: PSM 3 vs 1 Persebay

Pertandingan era perserikatan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu, (18/09) disiarkan langsung Indosiar, Pukul 19.05 Wita.

Laga baru dimulai beberapa menit, pemain persebaya, M. Syaifuddin memberikan tendangan selamat datang yang masih bisa ditepis penjaga gawang PSM, Syaiful.

Terus memberikan tekanan, anak asuhan Aji Santoso berhasil unggul 1-0 melalui tendangan Wilkson 20′.

Tim tamu hampir menggandakan keunggulan pada menit 22 melalui peluang Wilkson yang masih mampu dihalau barisan pertahanan Pasukan Ramang.

Ayam jantan dari timur yang sedang tertinggal berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih lewat Anco Jansen 29′ saat setelah aksinya dilanggar dalam kotak penalti.

PSM berhasil membalikkan keadaan 2-1 lewat goal kedua Anco Jansen 36′ melalui tendangan bebas mendatar yang tidak terduga.

Berselangan satu menit, Yakob Sayuri 37′ menambahkan keunggulan PSM saat setelah menerima bola muntah dari sepakan Ilham Udin dari Aksi Anco Jansen di kotak penalti.

Sutanto Tan hampir menambah keunggulan pada menit 69′ melalui sepakannya dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis penjaga gawang persebaya.

Wiljan Pluim juga turut memberi ancaman melalui tendangannya pada menit akhir menerima umpan dari rekannya dari sisi kiri pertahanan persebaya.

Skor 3-1 untuk kemenangan PSM atas Persebaya tidak berubah sampai babak kedua berakhir.

PSM berhasil meraih poin penuh setelah dua laga sebelumnya bermain imbang. Sedangkan, persebaya harus menerima kekalahan untuk kedua kalinya di BRI Liga 1 2021.