SELAYAR – Partai Nasdem telah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Pernah jadi Rival, Nasdem Usung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum, Surya Paloh, pada Senin kemarin (03/10/2022) di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Keputusan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024 ini ternyata disambut baik jajaran pengurus Nasdem di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: NasDem Deklarasikan Anies, KPK Temui BPK Bahas Formula E

Hal itu terlihat dengan masifnya gerakan seluruh kader dalam menyebarluaskan pamflet partai Nasdem bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bahkan telah terpasang di seluruh 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.

Termasuk di Sekretariat DPD Partai Nasdem Selayar. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sehari pasca keluarnya keputusan tersebut langsung terpasang baliho Anies Baswedan.

Ketua DPD Nasdem Selayar Ady Ansar membenarkan progresif yang dilakukan pengurus dalam menyambut baik keputusan partai. Bahkan tidak hanya itu, pihaknya mengaku akan sepenuhnya mengikuti perintah partai untuk memenangkan Anies Baswedan di Bumi Tanadoang.

“Iye benar sudah di pasang, dan rencana kita akan naikkan di 85 desa dan kelurahan tahap pertama di Kepulauan Selayar,” ujar Ady Ansar.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi Partai Nasdem Provinsi Sulsel ini mengungkap bahwa keputusan tersebut adalah aspirasi dari bawah. Mulai dari Kabupaten, propinsi dan selanjutnya oleh Rakernas NasDem memberikan mandat penuh kepada Ketua Umum bapak Surya Paloh untuk memutuskan memilih satu di antara tiga rekomendasi Rakernas tersebut.

“Jadi kalau kemudian Pak SP (Surya Paloh) memilih ARB atau Anies Rasyid Baswedan sebagai capres NasDem, itu sudah merupakan pilihan terbaik dari yang baik,” pungkasnya.