JAKARTA – Saat upacara peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Merdeka, Jakarta, terlihat keakraban antara dua pimpinan yakni dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno putri dan tampak duduk bersebelahan.

Baca Juga:  Sekda Lutra Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-77

Momen itu berlangsung sesaat sebelum upacara dimulai. Keduanya mengobrol saat duduk di kursi tamu VVIP.

Meski demikian, obrolan keduanya berlangsung cukup lama. Kamera kanal Youtube Sekretariat Presiden beberapa kali menayangkan gambar Prabowo dan Mega yang sedang berbincang.

Melansir dari CNNIndonesia.com, Prabowo hadir sebagai Menteri Pertahanan. Ia mengenakan jas biru gelap dengan peci hitam. Sementara itu, Mega datang sebagai Presiden ke-5 RI dengan mengenakan kebaya dan selendang merah.

Upacara dimulai saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana memasuki lokasi upacara. Lagu kebangsaan Indonesia Raya dilantunkan untuk memulai upacara.

Pada upacara itu, Jokowi juga memberikan bintang kehormatan kepada tiga prajurit TNI. Setelah upacara, TNI menyajikan atraksi udara atau flypast.

Sejumlah armada udara jagoan TNI diterjunkan dalam atraksi itu. Beberapa di antaranya adalah delapan unit F-16 milik TNI Angkatan Udara.

Beberapa pejabat negara hadir pada upacara itu. Sebagian di antaranya adalah Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Para pejabat TNI juga hadir, seperti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Yudo Margono, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.