MAKASSAR – KALLA baru saja menggelar kegiatanak vsinasi massal khusus bagi masyarakat dhuafa dan disabilitas (17/09). Digelar di Masjid Babussalam, Borong Raya, kegiatan ini diikuti oleh 1260 peserta vaksin. Peserta diberikan vaksin jenis Sinovac untuk yang membutuhkan dosis pertama, maupun kedua.

Baca juga : Kalla-PMI Kota Makassar Gelar Tes Kelayakan Donor Plasma Konvalesen

Ribuan peserta ini menghadiri lokasi vaksin sejak pukul 8 pagi hingga 5 sore. Kegiatan kali ini bekerja sama dengan Makassar Recover, Bank Muamalat, Project Dakwah, Teh Botol, dan Masjid Babussalam.

Subhan Djaya Mappaturung selaku Ketua SATGAS Covid-19 Kalla Group mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kalla Group sebagai sebuah perusahaan. “Kami telah menggelar beragam program vaksinasi massal yang menyasar berbagai pihak. Kali ini kami buatkan khusus untuk kaum Dhuafa dan Disabilitas sebagai bentuk perhatian khusus. Kita mulai vaksinasi ke sasaran khusus ke Dhuafa dan Disabilitas karena vaksinasi sudah diatas 50% makanya diubah strategi mendekati masyarakat ke kelompok masyarakat khusus. Kedepannya warga-warga pulau akan kami layani juga untuk dapat akses ke vaksinasi juga,” ungkapnya.

Selain itu, KALLA juga sukses menerima piagam penghargaan dari PMI Kota Makassar. Penghargaan ini diperoleh atas kepedulian KALLA dalam mendukung ketersediaan darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kota Makassar.

KALLA juga telah memberi apresiasi bagi pendonor PMI untuk mendapatkan vaksinasi khusus di NIPAH dalam gelaran Gebyar Vaksin 75.000 Gelombang Ketiga beberapa waktu lalu. Selain itu, KALLA juga sukses menggelar kegiatan donor darah konvesalen.

“Terima kasih kepada PMI Makassar atas penghargaan yang diberikan. Pernghargaan ini tentu tidak terlepas dari kerjasama dan komitmen yang baik antara Kalla Group dan PMI Makassar agar kita segera terlepas dari mata rantai COVID-19. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dengan cakupan yang lebih besar,” sambung, Subhan.