TAKALAR – Tim Satuan Tugas Khusus Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Satgassusgah TPK) Polri  bersama tim dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) yang dipimpin oleh Hotman Tambunan dan Erdian, memantau progres penggunaan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diterima kabupaten Takalar, Rabu (12/10) siang.

Baca Juga: Gubernur Sulsel : Seluruh Unsur Harus Bersatu Tindaklanjuti Arahan Presiden

Dalam pertemuan tersebut Tim Satgassusgah memberikan sejumlah tips dan treatment agar penggunaan dana PEN tepat sasaran dan tepat waktu.

 

“Kami datang untuk membantu Takalar agar dana PEN digunakan benar-benar sesuai peruntukkannya, karena ini dana kedaruratan maka harus digunakan dengan benar. Dana PEN dapat digunakan untuk 3 jenis pelayanan publik, pembangunan rumah sakit, peningkatan jalan dan pembangunan sarana UMKM,” Kata Hotman Tambunan.

 

Hotman  menekankan pada empat hal yaitu menghindari kerugian negara, tidak ada praktek suap dan menghindari kecurangan dalam pengerjaan proyek serta pengerjaannya tepat waktu.

 

Bupati Takalar yang menerima tim menyampaikan harapan agar rumah sakit maupun jalan bisa segera dinikmati dan difungsikan masyarakat karena itu pendampingan ketat dibutuhkan.

 

“Kalau bisa, semua proyek bisa selesai pada minggu pertama bulan desember 2022,” harap Syamsari.