JAKARTA – Komentar Asnawi Mangkualam tentang Mochamad Iriawan atau Iwan Bule  sebagai ketua umum PSSI terbaik menimbulkan reaksi keras dari para netizen. Banyak netizen yang mengkritik bek Ansan Greeners tersebut.

Baca Juga : Rawat Tradisi dan Kearifan Lokal, PT Vale Dukung JPBL

Niat Asnawi mendukung pernyataan pelatih Shin Tae Yong soal Ketua Umum PSSI Iwan Bule menjadi bumerang.  Kapten Timnas Indonesia itu juga dihujat oleh netizen Indonesia, dan Shin Tae Yong pun mendapat kritikan.

“This is True, Pak Iwan Bule masih yang terbaik untuk PSSI,” katanya.

Selain itu, Asnawi juga membagikan hal yang sama di Instagram story-nya pada Rabu (12/10/2022) malam.

“This is true, kurang lebih 10 tahun bersama Timnas Indonesia. Beberapa kali merasakan pergantian Ketum PSSI dan jika mau menilai sampai dengan saat ini memang Iwan Bule masih yang terbaik,” katanya.

Baru-baru ini, Iwan Bule mendapat tekanan dari banyak suporter Indonesia untuk mengundurkan diri karena dianggap sebagai penyebab bencana Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang.

Komentar Asnawi yang mendukung Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI versi terbaik menuai kecaman dari netizen. Tak heran, nama Asnawi menjadi trending di Twitter.

“Shame on u,” tulis salah satu warganet. “Langkah buruk Asnawi,” kata seorang netizen.

Sejauh ini, Tragedi Kanjuruhan telah menewaskan 132 orang dan melukai ratusan lainnya. Polisi telah menetapkan enam tersangka dalam insiden ini.

Ketiga tersangka merupakan stakeholder sepak bola, yakni Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Ketua Panpel Arema, Abdul Haris, dan Security Officer Arema, Suko Sutrisno. Sedangkan tiga lainnya berasal dari kepolisian.

Baca Juga : Luncurkan 2 Layanan Baru, Kemenkumham Sulsel Tuai Apresiasi Masyarakat