GOWA – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) ikut serta mendukung pelaksanaan Pertemuan Tahunan Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKSTM) se-Indonesia, yang berlangsung di Fakultas Teknik Mesin Universitas Hasanuddin di Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Gelar Rakor PKS, Karudenim Makassar: untuk Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas

Kegiatan yang berlangsung 12-14 Oktober 2022 dan dirangkaikan dengan kegiatan musyawarah anggota BKSTM, seminar nasional dan Internasional Symposium On Advances and Innovation in Mechanical Engineering (ISAME 2022), lomba rancang bangun mesin untuk mahasiswa dan pameran industri.

Selama pelaksanaan kegiatan, PT Vale juga memperkenalkan aktivitas pertambangan dan pengolahan nikel secara umum, praktek penambangan baik dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan, serta peta jalan dalam mewujudkan ambisi dan komitmen dalam menuju karbon netral.

PT Vale, juga memperkenalkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale.

Tidak kurang dari 300 mahasiswa dan dosen dari Teknik Mesin se-Indonesia antusias dengan kehadiran PT Vale dalam kegiatan ini. Mereka bahkan mencicipi produk UMKM PT Vale pada sesi pameran industri.

Selain program PPM, PT Vale memperkenalkan program Diversity, Equity dan Inclusion (DEI) kepada mahasiswa. Pihak manajemen juga mendorong agar lulusan Teknik, baik laki-laki maupun perempuan agar mau berkarir di industri tambang.

Deputy COO PT Vale, Abu Ashar yang juga alumni Teknik Mesin Unhas menjelaskan, sebagai alumni dari Teknik Mesin tentu sangat terapresiasi bisa memberikan kontribusi dalam industri pertambangan melalui PT Vale.

PT Vale tentunya menjadi salah satu tempat untuk mengasah skill bagi para alumni Teknik Mesin, karena perseroan sangat terbuka dalam memberikan peluang bagi talent-talent terbaik bisa bekerja.