MAKASSAR – Setelah kerap kali terjadinya banjir, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi melakukan pemantauan lokasi guna mencari solusi terkait hal itu.

Baca Juga : Dinas PU Kota Makassar Lakukan ODF, Capai Target ‘Kota Sehat’

Ia mengatakan, bahwa tindakan tersebut untuk mencari jalan keluar terkait hambatan pada lokasi rawan banjir.

“Ini tindakan kami untuk cari solusi, lihat langsung lokasi, pantau alirannya ke mana, apa saja hambatannya,” katanya.

Dalam pantauannya, ia juga mengatakan, salam satu penyebab rawan banjir dikarenakan terdapat penyempitan aliran air di jembatan perumahan tersebut.

“Memang perumahannya di wilayah cekung yah. Terus kita lihat tadi ada penyempitan aliran air di jembatan perumahan,” ujarnya.

Baca Juga : Jawab Keluhan Masyarakat, Dinas PU Kota Makassar Lakukan Pemantauan Proyek

Terkait hal itu, ia juga mengatakan, bahwa dirinya telah menyampaikan langsung ke Dinas PU Kota Makassar untuk menuntaskan lokasi tersebut.

“Alam tidak bisa dilawan yah, tapi kita berupaya untuk minimalisir dampaknya. Saya sudah sampaikan ke Dinas PU dan dinas terkait untuk tuntaskan beberapa hal soal masalah ini,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan, akan kembali menganggarkan soal pelebaran aliran air tersebut tahun 2023.

“Kita akan anggarkan lagi di 2023,” katanya.

Dalam pemantauan lokasi tersebut, Wakil Wali Kota Makassar didampingi langsung oleh Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Camat Manggala Andi Fadly, Anggota DPRD Kota Makassar Supratman, serta beberapa Personel BPBD Makassar.

Baca Juga : Dinas PU Kota Makassar Angkat Suara Terkait Poin Penting ODF