Makassar – Sebanyak 907 peserta wisuda Universitas Bosowa Unibos pada Program Sarjana, Magister, dan Doktor, untuk Periode II Tahun Akademik 2021/2022.

Acara wisuda berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Gedung Balai Sidang 45, jalan Urip Sumoharjo,  Makassar, Selasa (08/10/2022).

Ke 907 peserta terdiri dari Pasca S3 1 orang, Pasca S2 sebanyak 104 peserta, Fakultas Pertanian 63, Fakultas Hukum 81 dan Kedokteran 22 peserta. Ekonomi & bisnis 249, Ilmu Sosial dan Politik sebanyak  57 orang, Teknik 114,  Psikologi 97, Fkip dan Sastra sebanyak 119 orang.

Dihadiri langsung oleh rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si, Sekertaris BPH Yayasan Aksa Mahmud Baharuddin Badrun bersama sivitas akademika dan jajaran pimpinan Unibos serta peserta wisudawan beserta wali peserta.

Sebanyak 907 Wisudawan/ti resmi lulus pada wisuda kali ini yang digelar 3 tahap, tahap pertama Pascasarjana, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan Fakultas Kedoktertan di tahap kedua Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Ditahap ketiga Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra.

Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga serta penghargaan kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Unibos.

“Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Universitas Bosowa. Hari ini saudara mendapatkan gelar baru yang diperoleh dari pendidikan di Universitas Bosowa. Gelar yang anda peroleh merupakan pengakuan atas kompetensi baru yang telah anda raih,” katanya.

Rektor Unibos ini juga menyatakan bahwa gelar yang didapatkan agar mampu berdaya guna memberikan sumbangsi ide dan pemikiran kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sudah lebih dari dua tahun lamanya kita telah melaksanakan tridharma disertai dengan pembatasan sosial. Dalam berbagai kesempatan, saya fokus untuk meningkatkan kualitas mahasiswa, kompetensi dan kapasitas dosen melalui program MBKM yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang sejalan dengan prinsip Universitas Bosowa,” jelasnya.