DPRD Makassar

De Gea Berhasil Tepis Penalti Setelah 7 Tahun

  • Bagikan
61475e3a29540 1

LONDON – Berhasil menepis tendangan penalti gelandang West Ham United Mark Nobel, David De Gea menjadi penentu kemenangan Mancester United di London Olympic Stadium, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga : Chelsea dan Tottenham Beri Penghormatan Kepada Jimmy Greaves

Laga antara MU versus West Ham United berlangsung di London Olympic Stadium. Menit ke-30 gawang De Gea dijebol oleh Said Benrahma.

Namun tidak lama setelahnya, yaitu pada menit ke-35 Cristiano Ronaldo berhasil menyeimbangkan kedudukan.

Pada menit ke-89 MU berhasil unggul lewat gol Jesse Lingard hingga membuat skor menjadi 2-1. Tidak lama kemudian West Ham United berhasil mendapat peluang penalti setelah Luke Shaw melakukan handsball di kotak terlarang.

Dalam kesempatan tersebut Mark Nobel sebagai eksekutor penalti tidak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, tendanganya berhasil di tepis oleh De Gea. Hal itu membuat MU memenangkan laga dan mengantongi tiga poin.

“Saya membuat penyelamatan di menit-menit akhir. Tiga poin luar biasa bagi kami. Saya yakin bisa menepis penalti itu,” ujar David de Gea usai pertandingan dikutip BBC Sport.

Pada laga Premier League selanjutnya De Gea kemasukan gol sebanyak 21 kali tendangan penalti.

“Laga yang sulit, kedua tim punya banyak peluang bagus. Lagi-lagi Jesse mencetak gol luar biasa,” ucapnya.

Dikutip Opta, di Premier League De Gea terakhir kali berhasil menepis penalti bek Everton yaituh Leighton Baines pada oktober 2014 di Goodison Park. Saat itu MU berhasil menang dengan scor 2-1.

“Tiga poin yang luar biasa. Kami sudah bilang di ruang ganti bahwa poin penuh adalah yang terpenting.” tutupnya.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover