MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong sinergi bersama menuju tercapainya Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Demikian disampaikan Andi Sudirman saat memberikan arahan pada Forum Komunikasi Kamtibmas, yang digelar oleh Polda Sulsel, di Hotel Dalton, pada Selasa (18/10/2022).

Baca Juga : Dihadapan Peserta Puspaga, Bupati Maros Ingatkan Kolaborasi Peningkatan Kualitas Keluarga

“Secara umum, kondisi kamtibmas di Sulsel relatif kondusif. Kita harap, dengan optimisme dan sinergitas bersama TNI-Polri, Pemerintah Daerah, bersama masyarakat dapat mewujudkan suasana Kamtibmas yang aman di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Sulsel ini pun memberikan motivasi kepada para Bhabinkamtibmas untuk memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat, secara humanis.

“Kita harap Polri terdepan bersama TNI, dalam rangka memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Andi Sudirman pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang terus mendukung Pemprov Sulsel dalam melakukan kebijakan. “Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam mendukung Pemerintah, termasuk upaya strategis kita dalam bersinergi di tengah pandemi, pengendalian Inflasi, terutama masalah pangan,” ungkapnya.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso berharap, dengan Kamtibmas, dapat mewujudkan masyarakat akan sadar, dewasa dan bijak dalam menghadapi perkembangan global. Serta diharapkan sinergi dan terpadu oleh semua komponen bangsa sesuai fungsi.

“Mewujudkan Kamtibtas itu tidak mudah. Kamtibmas milik kita bersama, ayo sama-sama berjuang berjuang bersama. Sinergi bersama TNI-Polri, mewujudkan menuju Sulawesi Selatan yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana mengapresiasi atas kehadiran Gubernur Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin yang memberikan pengarahan kepada apra Bhabinkamtibmas.

“TNI bersama Polri mendukung dan mengawal kebijakan bapak Gubernur dalam pembangunan yang akan dilaksanakan dan kebijakan oleh Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Kapolda Sulsel menyampaikan arahan Presiden kepada Jajaran Polri. Diantaranya  harus memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

“Bagaimana mampu membangun kepercayaan masyarakat. Serta menciptakan situasi yang kondusif. TNI-Polri solid dan sinergi, kawal Pemerintah Daerah Sulsel menciptakan iklim pembangunan, iklim seluruh kegiatan masyarakat harus berjalan normal, sehingga berjalan kondusif,” pungkasnya.

Turut hadir memberikan arahan dari Pangdam XIV Hasanuddin, bapak Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.IP., S.Sos., M.Tr (Han); dan Kapolda Sulsel, bapak Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M.

Dihadiri oleh 1.665 orang yang terdiri dari Kapolres/Kapolrestabes, Kasat Binmas, Kanit Bhabinkamtibmas, dan seluruh petugas Bhabinkamtibmas Polda Sulsel.