MAKASSAR – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI, Eddy Hiariej mengunjungi Rudenim Makassar di Bolangi.

Baca Juga : Akan Kunjungi Unhas, Wamenkumham RI Sosialisasi Tentang RUU KUHP

Ini merupakan kunjungan perdana wakil Menkumham di Rudenim Makassar, dalam kunjungan beliau meninjau seluruh fasilitas layanan yang ada di Rudenim.

Wakil Menkumham dalam kesempatan ini meyempatkan diri berbincang-bincang dengan dua orang warga negara asing (deteni) yang sedang menjalani hukuman karena melakukan pelanggaran keimigrasian. Adapun deteni tersebut yakni R. Nwokedi asal Nigeria yang melakukan pelanggaran, tidak memperpanjang dokumen Keimigrasian dan SM. Aung Z asal Myanmar, melakukan pelanggaran memasuki wilayah Indonesia tanpa dokumen keimigrasian.

Selanjutnya, usai meninjau fasilitas yang ada di Rudenim, Wakil Menkumham  memuji suasana di Rudenim yang sangat nyaman, tertib dan bersih.

Dengan suasana yang demikian, Wamenkumham berharap para pegawai dapat melaksanakan tugas secara optimal.

“Saya percaya, kedepannya Rudenim akan mampu meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) maupun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” katanya

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak yang turut mendampingi Wamenkumham berpesan pada jajaran Rudenim Makassar untuk lebih mengoptimalkan kinerja agar apa yang disampaikan oleh Wamenkumham kedepannya betul – betul dapat terwujud.

Baca Juga : Tragis! Anggota TNI dan Istri Tewas Ditabrak Anak Sendiri