MAKASSAR – Ginan Tour and Travel, sebagai salah satu bri perjalanan umroh di Makassar, kembali menggelar pembekalan dan bimbingan manasik umrah yang berlangsung di Kantor Ginan Travel, Jalan Hertasning Baru, Kompleks Permata Hijau Lestari.

Baca Juga : Sukses Gelar DAD, Begini Harapan Ketum IMM FDK

Dalam manasiknya, Ginan Travel menghadirkan Ustad Rapung Samuddin Lc, MA, sebagai pemateri manasik. Dalam arahannya, Rapung, sapaan akrabnya, menyebutkan keutamaan umrah, salah satunya adalah setara jihad. 

Dalam sebuah hadis dari Aisyah ra, beliau berkata, “Wahai Rasulullah, apakah wanita juga wajib berjihad?” Beliau Nabi saw menjawab, “Iya. Dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu dengan haji dan umrah.” (HR. Ibnu Majah no. 2901, disahihkan oleh Syekh Al-Albani)

“Keutamaan umrah yang lain adalah menghindarkan kita dari kemiskinan, makanya jangan heran kalau ada orang sudah umrah, akan umrah lagi, karena memang jalan rezekinya dibukakan oleh Allah Ta’ala,” ujarnya.

Rapung juga menyebutkan, umrah menggugurkan dosa-dosa. 

“Maka memperbanyak doa saat umrah, adalah salah satu yang harus kita lakukan,” ujarnya. 

Sementara, Direktur Utama Ginan Travel, Rahmat Bahtiar menjelaskan, manasik kali ini menjadi manasik kali kedua yang digelar oleh travel yang ia dirikan pada 2019 tersebut. 

“InsyaAllah berangkat 31 Oktober 2022 nanti, jamaah ini adalah jamaah yang sempat tertunda pemberangkatannya karena kondisi pandemi lalu,” ujarnya. 

Ia menyebutkan, salah satu hikmah penundaan jamaah berangkat kali ini, adalah per Oktober Kerajaan Arab Saudi telah menghapus aturan adanya sekat jemaah untuk menyetuh ka’bah secara langsung.

“Jadi semua ada hikmahnya, kami selalu percaya rencana Allah, apalagi jika itu untuk ibadah insyaAllah selalu lebih baik,” ujarnya. 

Rahmat juga meyebutkan, pemberangkatan kali ini dengan penerbangan Makassar – Madinah. 

“Jadi jemaah langsung dari Makassar ke Madinah, tidak ada transit, ini akan sangat memudahkan jemaah, agar tidak terlalu lelah dalam perjalanan,” katanya.

Ia menambahkan, travelnya kembali membuka paket perjalanan akhir tahun dan awal tahun dengan range harga dari 30 hingga 34 juta. 

“Untuk informasi lebih lengkap bisa diperoleh di medsos kami atau di nomor 081153507773,” tutupnya.