JAKARTA – Seorang wanita yang belum diketahui identitasnya berusaha menerobos barikade istana negara, sekitar pukul 07.00 WIB, pada Selasa(25/10/2022). 

Baca Juga : Terlilit Utang 3M, Seorang Pengusaha di Jember Nekat Tipu Polisi

Wanita berusia sekitar 25 tahun itu nekat menerobos barikade istana sambil menenteng dan menodongkan Pistol ke arah petugas, berdasarkan cctv yang beredar anggota paspampres yang berhasil mengamankan wanita tersebut. 

Setelah berhasil diamankan oleh anggota paspampres, langsung di serahkan kepada tiga Anggota Sat Gatur PJR Polda Metro Jaya yang sedang melaksanakan tugas rutin di Pos Bandung 1/Oteva melihat gerak gerik mencurigakan pelaku, langsung bereaksi mengamankan. 

Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto dan Bripda Yuda langsung melakukan pencegatan dan berhasil merampas satu unit pistol dari genggaman pelaku. 

Menurut Herman, Pelaku sebelumnya berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jl. Medan Merdeka Utara tepatnya di pintu masuk Istana. 

“Pelaku sebelumnya berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jl. Medan Merdeka Utara tepatnya di pintu masuk Istana,” ungkapnya. 

Pelaku saat ini telah diserahkan ke personil Sat Reskrim Jakarta Pusat Kompol Purwanta untuk dilakukan Proses hukum lanjut.

Baca Juga : Cemburu Buta, Seorang Pria Dibunuh di Hotel Semarang