MAKASSAR – Bupati Takalar, Syamsari meresmikan mall sehat RSUD Padjonga dg Ngalle untuk mendukung peningkatan layanan masyarakat Takalar yang lebih sehat, Selasa (25/10/2022). 

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Wabup Pangkep Lantik 70 Guru Penggerak  

Mall Sehat RSUD H. Padjonga Dg Ngalle yang resmi dilaunching merupakan program inovasi oleh reformer yang sekaligus Direktur RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle, Asriadi Ali.

Program ini didesain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan serta kepuasan pasien yang berobat di RSUD H Padjonga Dg Ngalle. 

Dirut RSUD Padjonga Dg Ngalle menyampaikan bahwa, mall sehat ini  melibatkan berbagai lintas sektor secara komprehensif yang mendukung pemecahan masalah yang selama ini dihadapi dan dirasakan oleh pasien dan masyarakat.

“Masalah mendasar adalah terkait administrasi pasien yang belum terintegrasi dalam satu tempat dan sistem layanan saat berobat di RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle,” katanya.

dr. Asriadi Ali menambahkan bahwa untuk  tahap awal Mall Sehat ini berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan PMD, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, BPJS, dan RSUD. H. Padjonga Dg. Ngalle.

“Pasien yang dirawat di RSUD ini tidak lagi keliling ke kantor-kantor tersebut tapi semua kita selesaikan di Mall Sehat ini, kepuasan pasien dan masyarakat adalah komitmen kami. Bahkan pihak swasta dan perbankan turut berpartisipasi mewujudkan Mall Sehat ini,” tambahnya. 

Bupati Takalar, Syamsari, yang meresmikan mall pelayanan ini merespon dengan baik inovasi RSUD Padjonga Dg Ngalle ini untuk menjaga daya saing layanan rumah sakit. 

“ASN dan karyawan yang bekerja harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, agar rumah sakit ini menjadi contoh pelayanan public yang lebih teratur.  Mall sehat ini saya launching untuk layanan yang lebih baik dan tolong keberlanjutan Mall Sehat ini dijaga dan terus ditingkatkan,” pangkasnya. 

Hadir dalam kegiatan ini Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar, Dewan Pengawas, Pimpinan Bank Sulselbar, BNI, dan BSI, Manajemen RSUD dan seluruh stake holder yang terkait, dan masyarakat hadir dan langsung dilayani hari ini.