JAKARTA – Eks Kapolri turun gunung. Hari ini mereka mengunjungi Mabes Polri bersama-sama, pukul 11.44 WIB, pada Kamis (27/10/2022).

Baca Juga : Harga Pertamax Turun, Dexlite Naik, Simak Rinciannya

Terlihat beberapa mantan Panglima Kapolri di sana. Di antaranya mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Timur Pradopo, Jenderal Polisi (Purn) Dai Bachtiar dan Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Turut hadir Jenderal (Purn) Roesmanhadi, Jenderal (Purn) Chairuddin Ismail, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Soetanto.

Jenderal Polisi (Purn) Dai Bachtiar menjelaskan kehadirannya bersama para mantan Kapolri lainnya karena merasa terpanggil dengan peristiwa yang terjadi belakangan ini.

“Jadi kehadiran kami para ke Mabes Polri ini terpanggil tentu dengan situasi yang kita sama-sama prihatin adanya peristiwa,” katanya.

Dai mengatakan pertemuan antara mantan Kapolri diadakan secara rutin. Namun pertemuan ini untuk memberikan masukan terkait rangkaian peristiwa yang terjadi di Instansi Polri beberapa waktu lalu.

“Memang pertemuan antara para purnawirawan Polri yang katakanlah para senior-seniornya mereka yang sedang menjabat, itu adalah hal yang biasa rutin,” katanya.

“Tapi pada pertemuan kali ini memang ada sesuatu yang kita ingin berikan masukan. Terutama kepada peristiwa yang akhir-akhir ini terjadi. Tentu kami memberikan dorongan semangat, spirit, bagi mereka untuk tabah dan juga berpikir rasional untuk menghadapi situasi ini,” ujarnya, dilansir detik.com.

Baca Juga : Kolaborasi Multipihak Dorong Pelestarian Ekosistem Hutan Pegunungan Seko dan Rongkong