JAKARTA – Jelang ditutupnya akuisisi Twitter senilai US$44 miliar atau Rp633 triliun, karyawan Twitter kini menunggu nasib mereka di bawah pemilik baru. Pengambilalihan Musk diperkirakan akan selesai pada hari Jumat.

Baca Juga : Elon Musk Banjir Cuitan Karyawan Twitter Terkait PHK

Chief Marketing Officer Twitter, Leslie Berland, mengatakan bahwa keputusan itu akan didengarkan secara langsung pada hari Jumat. Sementara itu, CEO Twitter saat ini Parag Arguwal belum berbicara dengan karyawan dalam beberapa minggu.

Hal ini membuat karyawan menunggu kabar terbaru dari Musk. Musk meminta beberapa pemimpin produk Twitter untuk bertemu dengan karyawan Tesla. Itu mungkin membantunya memahami apa yang sebenarnya dia beli.

Sejak Musk tiba-tiba mengumumkan ingin membeli Twitter lagi awal bulan ini, pemimpin Twitter yang paling terlihat adalah manajer umum produk konsumen dan pendapatan, Jay Sullivan. Dia mengadakan pertemuan dengan karyawan. Namun, pada hari Kamis, tidak lama setelah karyawan menerima undangan kalender untuk panggilan “quick informal” dengannya pada pukul 19:35 waktu setempat, pertemuan tersebut dibatalkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Laporan The Verge, Jumat (28/10/2022), banyak karyawan Twitter baru-baru ini memperhatikan ketidakhadiran CEO Parag Agrawal.

“Dia benar-benar absen selama beberapa minggu,” kata salah satu karyawan Twitter saat ini.

“Dia menghilang tanpa kabar,” kata karyawan lain.  

Sekarang Musk akan membeli Twitter dan telah mulai bertemu dengan sejumlah pemimpin di seluruh perusahaan. Pada hari Rabu, dia muncul di kantor pusat Twitter di San Francisco membawa wastafel dan mengadakan diskusi dadakan di kafe Twitter.

Musk sebelumnya berbicara dengan karyawan Twitter pada bulan Juni. Saat itu, dia membahas keinginannya untuk mengubah Twitter menjadi aplikasi seperti WeChat dan TikTok.