MAKASSAR – Kegiatan penerimaan Maba (mahasiswa baru) tahun ajaran 2021/2022 ITB (Institut Teknologi dan Bisnis) Kalla, disambut langsung oleh Rektor ITB Kalla di Atrium Nipah Mal, Senin, (20/09/2021).

Baca Juga : Cetak Wirausaha Muda Tangguh, ITB Kalla Bekali Pelajar Pengetahuan BMC

Rektor ITB Kalla, Syamril dalam sambutannya memberikan rincian jumlah pendaftar dan mahasiswa yang berhasil diterima merupakan seleksi dari 49 sekolah.

“Dari total 137 pendaftar, ada 59 orang yang berhasil diterima menjadi mahasiswa baru di ITB Kalla, di antaranya 5 penerima beasiswa prestasi, 3 beasiswa tahfidz, dan 51 orang lainnya didominasi oleh mahasiswa kewirausahaan. Mereka diseleksi dari total 49 sekolah,” ucapnya.

Didukung oleh 35 orang tenaga dosen yang mumpuni, ia berharap, mampu mencetak generasi berprestasi di ITB Kalla, serta kandidat duta baca Sulsel 2021.

“ITB Kalla sudah didukung oleh 35 orang tenaga dosen mumpuni yang kami harap mampu mencetak generasi berprestasi dan menciptakan kandidat duta baca Sulsel 2021,” lanjutnya.

Ketua Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla juga menambahkan, para karyawan dan tenaga kerja Kalla telah ditanamkan bimbingan dari awal terkait hal tersebut. Sehingga, Kalla Group diyakini mampu menjadi laboratorium generasi berprestasi.

“Semua karyawan Kalla telah ditanamkan bimbingan dari awal, sehingga diyakini Kalla Group mampu menjadi laboratorium generasi berprestasi,” ujarnya.

Hal ini dilakukan agar mahasiswa mampu menjadi anak kebanggaan kita, memiliki banyak ilmu, serta mahir dalam berkomunikasi dan berinteraksi.

“Kami harap seluruh mahasiswa di ITB Kalla mampu menjadi anak kebanggaan kita semua melalui bimbingan dari seluruh pihak kampus, memiliki banyak ilmu, serta mereka mahir dalam berkomunikasi dan berinteraksi di lingkungan,” tutupnya.