MAKASSAR – Tim tinju Sulsel yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, mendapat tambahan amunisi. Setelah Ketua Dewan Ekonomi Indonesia Timur, Annar Sampetoding memberi apresiasi atas prestasi petinju Sulsel dan siap memberikan bonus, kali ini dua pengusaha Makassar siap memberi  bonus bagi petinju Sulsel jika meraih prestasi di tanah Papua.

Baca Juga: Petinju Dunia Manny Pacquiao Akan Calonkan Jadi Presiden Filipina

Apresiasi tersebut datang dari Harpen Ali. Pengusaha muda ini adalah salah satu putra pengusaha dan politisi senior A. Reza Ali, owner PT Marina Grup yang mengelolah sejumlah jenis usaha. Di antaranya Ombak Cafe & Resto,  hotel, Pulau Kayangan dan usaha lainnya.

 

Pengusaha lainnya yakni Fatra Zaenal, owner  PT.Fatra Anugrah Suryatama (Fast Oil) Group.  Pengusaha tambang ini malah menjanjikan bonus khusus bagi petinju Sulsel yang mampu meraih prestasi.

 

‘’Pokoknya medali apapun saya akan berikan bonus. Ini bentuk apresiasi saya atas hasil perjuangan para petinju Sulsel yang bertarung di PON Papua,” tegas Patra usai menyerahkan jersey latihan bagi para atlet dan pelatih tinju Sulsel di Cafe Ombak, Jl. Ujungpandang No. 6 Makassar, Senin (20/9/2021).

 

Penyerahan bantuan yang dirangkaikan dengan pelepasan atlet tinju Sulsel oleh Ketua Pengprov Pertina Sulsel turut dihadiri mantan Ketua Pengurus Pusat (PP) Pertina Sulsel A Reza Ali, manajer tim tinju Sulsel PON XX Papua, Muh Tawing, dan sejumlah pengurus Pertina Sulsel.

 

Adi Rasyid Ali mengaku salut atas perhatian yang diberikan oleh para pengusaha di Makassar. Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini menyebut tidak banyak pengusaha yang peduli dan mau berkorban, baik waktu apalagi materi untuk kemajuan olahraga di Kota Makassar.