GOWA – Dari hasil survey PT. Kalla Group, Ecaliptus dan Bayam Jawa yang dipilih dalam aksi penanaman pohon  sebanyak 70.000 pohon di Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Semarak HUT Kalla Group ke-70, Hadirkan Kemudahan Bagi Konsumen

Kalla Development and Contruction Director, Zumadi Anwar memilih penanaman pohon berjenis Ecaliptus dan Bayam Jawa merupakan hasil dari survey rutin yang dilakukan PT. Kalla Group.

“Ini yang Ecaliptus yah bayam lah, hasil penelitian dari Yayasan Hadji Kalla. Jadi mereka tuh memang selalu survey setiap tahun, apasih, pohon apa yang bagus ditanam?, mana yang cocok untuk tanah ini?,” katanya.

Menurutnya, memilih pohon berjenis Ecaliptus dan Bayam Jawa mampu menyerap lebih banyak air dibandingkan bunga.

“Rencananya Ekaliptus sama Bayam Jawa kan itu yang menahan air, kalau bunga kan bisa langsung hanyut,” ujarnya.

Aksi penanaman Pohon tersebut berjumlah 70.000 pohon yang merupakan simbol dari memperingati Ulang Tahun PT. Hadji Kalla yang ke 70.

Ia juga menuturkan, 70.000 pohon tersebut tersebar dibeberapa Wilayah dan Desa yang juga termasuk di Kecamatan Tombolo Pao sekitar 33.000 pohon.

“Penanaman pohon yang berlangsung di tahun 2022 ini, sesuai dengan usia 70 tahun Kalla, kita menanam 70.000 yang tersebar di beberapa daerah. Dimana penanaman pohon terbanyak berada di Tombolo yakni sebanyak 33.000 pohon,” jelasnya.

Baca Juga : Mahasiswa Kalla Institute Ikut Program Magang di Kalla Group

Sebelumnya, aksi penanaman tersebut pernah dilakukan di beberapa tempat sejak Tahun 2019 dengan berbagai macam jenis pohon dan tanaman di berbai wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan.

Tak hanya sampai disitu, PT. Kalla Gorup juga akan terus melakukan suvey terkait penanaman yang telah dilakukan.