JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meraih kinerja solid sepanjang sembilan bulan pertama 2022 dengan Pendapatan meningkat 9% lebih tinggi dari periode yang sama tahun sebelumnya (YoY) menjadi sebesar Rp 21,62 triliun.

Baca Juga: PLN Sukses Beri Layanan Tanpa Kedip pada PORPROV Sulsel 2022

Earning Before Interest, Taxes, Depreciation and Amortization (EBITDA) juga meningkat sebesar 5% YoY menjadi Rp 10,38 triliun, dengan marjin sebesar 48%. Sementara itu, laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali yang dinormalisasi atau Normalized Profit After Tax and Minority Interest (NPATAMI) meningkat 17% menjadi Rp 976 miliar.

 

Pencapaian solid tersebut tetap ditopang dengan terus meningkatnya kualitas jaringan XL Axiata yang semakin membuat nyaman pelanggan saat menggunakan berbagai layanan telekomunikasi dan data.

 

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan upaya sejak awal tahun 2022 untuk wujudkan internet tercepat dan stabil di Indonesia dan menurutnya itu bukanlah hal yang mudah namun itu menjadi kewajiban untuk penuhi kebutuhan pelanggan.

 

“Sejak awal tahun 2022 kami bekerja keras untuk mewujudkan internet tercepat dan stabil di seluruh wilayah layanan di Indonesia. Tentu saja ini bukan pekerjaan mudah, tetapi hal ini harus kami wujudkan karena internet cepat dan stabil menjadi kebutuhan mendesak bagi pelanggan di semua wilayah,” jelasnya.

 

Lanjut Dian, itu menjadi kunci agar XL dapat bersaing ditengah ketatnya kompetisi industri. Dan usaha itu berbuah positif hingga sembilan bulan pertama di 2022 dengan meningkatnya trafik dibanding periode sebelumnya.

 

“Hal ini juga menjadi kunci agar kami bisa tetap bisa bersaing di tengah kompetisi industri yang semakin ketat. Hasilnya cukup bagus, hingga periode sembilan bulan pertama 2022 ini, trafik kami meningkat hingga 26% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Ini berarti pelanggan merasakan semakin baiknya jaringan dan layanan XL Axiata yang kami sediakan,” ujarnya.