MAKASSAR – Kepala sekolah di Kabupaten Luwu Utara menggelar pertemuan pengintegrasian modul kesehatan anak sekolah dasar dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, pada Senin (7/11/2022).

Baca Juga : Suku dan Budaya: The Apurva Kempinski Bali Menyorot Pulau Sulawesi

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Luwu Utara, Jasrum menjelaskan, kegiatan tersebut bekerjasama dengan program save the children bersama Yayasan Celosia Marannu Indonesia. Semuanya dilakukan lima bulan lalu dari perjanjian kerjasama untuk tiga tahun ke depan. Untuk tahap Pemda Luwu Utara memilih 20 sekolah.

Sementara itu, menurut Wabup Lutra, Suaib Mansur, program tersebut telah memberikan perhatian yang cukup besar di Luwu Utara.

“Mungkin diawali dengan kebersihan mulut dan gigi tapi ke depan akan menyelamatkan anak-anak kita menjadi generasi yang baik dimulai dari pendidikan pola hidup sehat,” tuturnya.

Suaib menambahkan, Save the Children sangat penting.

“Anak-anak kita Sangat penting untuk di perhatikan berbicara masalah mulut dan gigi tidak terlepas dari jajanannya jadi bagaimana kita memastikan kantin sekolah menyediakan makanan yang bergizi dan sehat. Inilah mengapa menjadi Pentingnya kerjasama dan kolaborasi kita, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Save the children karena telah memperhatikan betapa pentingnya pola hidup sehat untuk anak didik kita kedepan,” paparnya.

“Terima kasih kepada Save the children karena telah memperhatikan betapa pentingnya pola hidup sehat untuk anak didik kita ke depan,” tambahnya.

Baca Juga : Ketegasan Hadi Tjahjanto Sikat Mafia Tanah Diapresiasi GPM NUS