MUNA BARAT – PT PLN (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan fasilitas pendidikan berupa 15 komputer, tiga laptop dan perangkat pendukung lainnya kepada SMK Negeri 2 Muna Barat, pada Jumat (4/11/2022).

Baca Juga : PLN Paparkan Strategi Pembiayaan Wujudkan Transisi Energi Indonesia di KTT COP27

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan perlu adanya fasilitas belajar bagi siswa. 

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menunjang kegiatan belajar mengajar khususnya di SMK Negeri 2 Muna Barat karena PLN memberikan perhatian khusus bagi dunia pendidikan yang menjadi dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan oleh Laode Hasyim untuk PLN. 

“Insyallah bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi siswa-siswi untuk kegiatan proses belajar mengajar dan dapat mengembangkan pengetahuan di bidang teknologi dan informatika,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, La Ode Bahrun siswa kelas 11 SMK Negeri 2 Muna Barat merasa sangat terbantu dengan fasilitas komputer serta laptop yang diberikan. 

“Sekarang ada komputer dan laptop, saya bisa mencari pengetahuan seluas-luasnya di sekolah dan saya menjadi lebih semangat untuk belajar,” katanya.

PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara terus berupaya hadir di tengah masyarakat. Kehadiran ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. 

Penyaluran bantuan TJSL tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara Rayon Muna Barat dan Buton Tengah, Laode Hasyim.

Baca juga : HUT Sulsel ke-353, Gubernur Salurkan Bantuan dan Beasiswa