MAKASSAR – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulselrabar mengelar simulasi tanggap darurat kebakaran bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Makassar, di halaman kantor PLN UID Sulselrabar, pada Senin lalu (31/10/2022).

Baca juga : KSPI Tanggapi Isu Resesi 2023 Sebagai Provokasi

Pejabat Pengendali K3, Keamanan dan Lingkungan, Bachrun Machmud mengatakan simulasi tanggap darurat kebakaran bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan terhadap keadaan darurat seperti kebakaran dan hal-hal lain yang tidak diinginkan. 

“Kegiatan simulasi tanggap darurat kebakaran seperti yang dilakukan hari ini rutin kami lakukan satu tahun sekali sekaligus meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan terhadap keadaan darurat seperti kebakaran serta hal lain yang tidak diinginkan,” ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Andi Akbar Ikhsan berharap dengan adanya simulasi ini akan menguji, mengevaluasi serta memahami kondisi darurat dan gangguan sehingga kedepannya PLN mampu melakukan pengamanan bila kondisi terburuk yang terjadi sewaktu – waktu.

“Kami berharap dengan simulasi ini dapat menguji, mengevaluasi serta memahami kondisi darurat dan gangguan sehingga kedepannya PLN mampu melakukan pengamanan bila kondisi terburuk yang terjadi sewaktu – waktu,” ujarnya.

Simulasi ini diikuti 75 Orang, dari pegawai dan tenaga alih daya seperti security, Cleaning Service hingga Call Center PLN 123 .

Hadir pula dalam simulasi, General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin yang diwakili oleh Pejabat Pengendali K3, Keamanan dan Lingkungan, Bachrun Machmud serta Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Andi Akbar Ikhsan.

Baca Juga : Jembatan Penghubung Palopo-Lutra Putus, Andi Sudirman Bangun Jembatan Darurat