JAKARTA – Polisi sedang menyelidiki video viral di mana seorang ibu terlihat diduga menghalangi perjalanan ambulans yang terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Saat itu, polisi menerapkan sistem one way dari puncak ke Jakarta, pada Minggu (6/11/2022).

Baca Juga : Polisi Korsel Diamuk Presiden karena Acuhkan Laporan Insiden Halloween Itaewon

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian Novianto menjelaskan, pihaknya saat itu masih mengizinkan ambulans lewat karena membawa pasien.

“Kan, kita penutupan dari Gadog itu jam 11.30 WIB. Nah, itu ambulans sebetulnya lewatnya jam 11.30 WIB lebih, kita buka dikasih lewat, diperbolehkan lewat karena membawa pasien,” katanya, Kamis (10/11/2022).

Dalam perjalanan menuju rumah sakit, diduga ambulans bergesekan dengan mobil yang dikendarai seorang ibu.

“Versi ibu memang awalnya karena padat jadi dia enggak bisa ke pinggir. Kemudian ambulans kan di tengah terus jalan, kesenggol,” katanya.

Namun, Ardian mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Pasalnya, keterangan dari pengemudi ambulans berbeda dengan keterangan pengemudi mobil.

“(Keterangan) keduanya beda, cuma karena untuk tadi sih intinya terkait ada ribut memang sama, makanya bersikeras untuk tidak mau ke pinggir gitu,” katanya, dilansir cnnindonesia.com

Dalam video yang beredar di jejaring sosial, terlihat kondisi lalu lintas di kawasan Puncak padat saat peristiwa itu terjadi.

Saat itu, mobil abu-abu yang dikendarai ibu-ibu itu berhenti di tengah jalan.  Sementara itu, di belakangnya ada ambulans dengan lampu rotator dan sirenenya yang menyala.

Awalnya, ada dua orang yang menghampiri pengemudi kendaraan tersebut, diduga memintanya untuk menepikan kendaraannya.

Namun, alih-alih menepikan kendaraan, ibu tersebut justru menghalangi jalan ambulans. Bahkan, dia sempat adu mulut dengan beberapa orang yang ada di lokasi.