MAKASSAR – Meskipun kasus positif terbilang menurun sejak virus covid-19 mewabah sejak tiga tahun terakhir, faktanya pandemi tersebut belum berakhir.

Baca Juga: Resmob Polda Sulsel Ringkus Predator Anak 

Merespon hal tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham menyalurkan ribuan bantuan rapid antigen untuk rumah sakit.

Kata Aliyah Mustika, kali ini bantuan tersebut menyasar Rumah Sakit Universitas Hasanuddin.

“Pandemi belum berakhir, dan kita tidak bisa menutup mata bahwa virus covid-19 masih mengancam kesehatan masyarakat. Untuk itu kami terus berupaya menekan penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan menyerahkan bantuan rapid antigen tentunya,” tegas Aliyah.

Aliyah menyebutkan, bantuan rapid antigen yang diserahkan sebanyak 2.400 pcs. Dia berharap bantuan tersebut dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk Indonesia.

Diketahui bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum, Dr. Andi Muhammad Ichsan, Ph.D., Sp.M(K) dan Direktur Pelayanan Medik dan Penunjang Medik, Dr. Dr. Abdul Aziz, Sp.U., Subsp.Onk.

Turut hadir, Dr. Royyidah Arafat, S.Kep., Ns., M.Kep., MB selaku Direktur Keperawatan dan Penunjang non Medik dan Dr. Irwandy, S.KM, M.Kes, M.Sc.PH selaku Direktur Umum, Pemasaran dan Keuangan.