MAKASSAR – TNI-Polri melaksanakan salat Jumat bersama masyarakat, di Masjid Agung Ibnu Batutah, di Bali. Dalam pelaksanaan salat jumat ini, TNI-Polri mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada (15-16/11/2022).

Baca Juga : Pengamanan Tamu VVIP KTT G20, TNI-Polri Gelar Geladi Utuh

Kepala Bidang Humas Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setiono mengatakan, pelaksanaan salat jumat dipusatkan di Masjid Agung Ibnu Batutah lantaran Masjid ini dekat dengan lokasi-lokasi dimana petugas keamanan melaksanakan penjagaan.

“Masjid Agung ini nantinya akan digunakan untuk para delegasi yang beragama muslim di dalam melaksanakan ibadah ataupun salat,” katanya, Jumat (11/11/2022).

Selain masjid, di dekat kawasan ini terdapat tempat ibadah lain seperti gereja, pura dan tempat ibadah lainnya untuk para delegasi melaksanakan ibadah.

Untuk itu, kata Bayu, pihak TNI-Polri juga menempatkan personelnya agar para delegasi dan tamu yang akan beribadah dapat kenyamanan dan keamanan.

“Ini ada petugas-petugas khusus yang sudah ditunjuk untuk melakukan pengamanan terutama di tempat-tempat ibadah dan juga sebelum ibadah dilakukan sterilisasi,” katanya.

Dalam kesempatan, perwira menengah dengan pangkat melati tiga ini pun mengajak masyarakat sekitar agar ikut menyukseskan penyelenggaraan KTT G20 agar wajah Indonesia di mata dunia baik.

“Kami mengajak masyarakat sekitar agar terlibat dalam keamanan penyelenggaraan KTT G20. Tunjukan bahwa Bali, umumnya Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan membuat nyaman,” katanya.

Baca Juga : Tanggap Darurat, PLN UID Sulselrabar Gelar Simulasi