MAKASSAR – KORPRI Polda Sulsel menggelar donor darah dan Pelayanan KB gratis bagi masyarakat, di Aula Gedung Serbaguna Mapolda Sulsel Makassar, Selasa (15/11).

Baca Juga: Dua Kepala UPT Dilantik, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulsel

Donor darah dan Pelayanan KB terlaksana atas kerjasama Korpri Polda Sulsel dengan PMI Kota Makassar dan BKKBN kota Makassar.

Dari data yang diperoleh, dalam sehari berhasil dikumpulkan 100 kantong darah dan melayani 62 Pemasangan KB baik secara Implan, IUD dan Bongkar Pasang. Selanjutnya untuk darah yang terkumpul tersebut disumbangkan ke PMI kota Makassar untuk stok masyarakat yang membutuhkan.

Koordinator pelaksanaan kegiatan, dr.Ria Haerani Haruna mengatakan giat terselenggara dengan lancar berkat kerjasama yang baik dengan PMI dan BKKBN, adapun tujuan Giat ini sebagai wujud Korpri Polda Sulsel Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk negeri.

“Donor darah dan Pelayanan KB ini merupakan bentuk kepedulian Korpri Polda Sulsel terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ungkap dr.Ria .

Sementara itu, Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Ai Afriandi yang juga menjadi peserta Donor mengapresiasi kegiatan donor darah dan pelayanan KB yang dilaksanakan KORPRI POLDA SULSEL , karena menurutnya hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.