JAKARTA – Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk semeja dalam KTT G20 di Bali. Wakil Sekjen Partai Demokrat dan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan memaparkan momen SBY dan Megawati duduk semeja dalam acara tersebut.

Baca Juga : Direktur PLN Jadi Pemimpin Terpopuler Berkat Langkah Digitalisasi dan Transisi Energi

“Kalau ruangannya tentu disiapkan oleh panitia. Namun untuk penempatan kursi dan meja, karena ini hanya ruang transit, saya pikir natural saja, bebas memilih,” katanya, Rabu (16/11/2022).

Ossy mengaku tidak tahu apa yang terjadi saat SBY dan MW bertemu. Dia juga mengatakan bahwa keduanya tidak hadur pada saat yang sama.

“Para mantan ini kan hadirnya di venue juga tidak bersamaan waktunya,” ujarnya.

Ossy mengatakan SBY lebih dulu tiba di lokasi. Kedatangan Megawati tak lama setelah SBY tiba.

“Ibu Mega yang paling terakhir tiba. Namun jarak waktunya tidak lama antara para mantan (presiden) ini,” ujarnya, dilansir detik.com.

Megawati dan SBY duduk di depan meja bundar yang sama dengan dua elite Partai Demokrat, Andi Arief dan Jansen Sitindaon. Megawati dan SBY memakai batik biru.

Megawati duduk di sebelah Hamzah Haz.  Sedangkan SBY berada di seberang kursi MW. SBY dan Megawati tersenyum saat berpose untuk foto.

Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Wakil Presiden ke-6, Tri Sutrisno juga hadir di meja tersebut. Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Bapak Jusuf Kala beserta istri hadir di meja tersebut. JK duduk di sebelah SBY.

“Damai Indonesia,” kata Jansen Sitindaon dengan unggahan foto tersebut.

Baca Juga : Helmut Hermawan: PT CLM Tetap Penuhi Kewajibannya kepada Kreditor dan Vendor