BALI – Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra mengawal Presiden Prancis, Emmanuel Macron dengan berjalan kaki usai gala dinner, di Garuda Wisnu Kencana (GWK), pada Selasa (15/11/2022) malam kemarin.

Baca Juga : Kemenkeu Berduka atas Meninggalnya Menteri Era Presiden Habibie

Kapolda Bali yang saat itu sedang pengawalan rute, langsung mengawal Macron, yang berjalan kaki dari pintu keluar GWK untuk menyapa warga di sepanjang Jalan Raya Uluwatu. Antusiasme warga Pulau Dewata yang berada di jalan langsung mengerubungi orang nomor satu di Prancis. 

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Kapolda Bali turun langsung melakukan pengawalan, karena bertugas sebagai Kasatgas Pengamanan Wilayah Bali.

“Kapolda Bali ingin memastikan keamanan dan keselamatan para Presiden dan delegasi yang melaksanakan kegiatan G20 di Bali,” katanya, Rabu (16/11/2022).

Selain itu kata Dedi, Kapolda juga ingin memastikan pengawalan dan pengamanan dilakukan oleh anggota TNI-Polri sudah berjalan dengan baik sesuai dengan arahan yang telah diberikan. 

“Pada kesempatan ini juga beliau (Kapolda) menghimbau kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar selalu menjaga harkat dan martabat sebagai anggota Polri. Dan senantiasa untuk selalu menjaga diri dan melaksanakan tugas dengan baik dimanapun bertugas,” tandasnya.

Untuk diketahui, Macron berjalan sepanjang dua kilometer hingga Politeknik Bali. Warga Bali langsung mengerumuni dan banyak yang berswafoto.

Baca juga : Toyota Expo 2022 Resmi Dibuka Wakapolda Sulsel