MAKASSAR – Produk utama Kalla Toyota resmi diluncurkan dalam Toyota Carnaval, mobil listrik berbasis baterai all new Toyota bZ 4X yang dapat menjadi solusi ramah lingkungan bagi semua masyarakat, bertempat di Atrium Nipah Mall, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga : Carnaval Otomotif Kalla Toyota Resmi Digelar

Dalam melengkapi uraian teknologi elektrifikasi di Indonesia, mobil Toyota bZ 4Xdiluncurkan sebagai solusi ramah lingkungan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Chief Operation Officer Kalla Toyota, Robby Wijaya, bahwa pada Toyota Carnaval kali ini berhasil mendongkrak produk utama miliknya yang akan menjadi solusi ramah lingkungan bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kehadiran Toyota All New bZ4X hadir untuk menjawab tantangan akan kendaraan listrik di kemudian hari. Sekaligus menjadi realisasi komitmen Kalla Toyota untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan yang lengkap bagi beragam kebutuhan masyarakat. Kami harap Toyota All New BZ4X bisa unggul dan menjadi kendaraan listrik unggulan dari Kalla Toyota,” ujarnya.

Hal demikian merupakan salah satu bentuk dari komitmen Toyota Kalla dalam memenuhi strategi Net Zero Emmison di Tahun 2060.

Tak hanya itu, Vice President Director PT Toyota -Astra Motor (TAM), Henry Tanoto juga mengatakan, bahwa Toyota bZ 4X ini merupakan elektrifikasi utama di Indonesia sebagai kendaraan yang terdiri dari teknologi.

“All New bZ4X menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV. Dengan ini, pelanggan bebas memilih kendaraan elektrifikasi Toyota yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Sehingga membuka kesempatan bagi semua untuk bisa berkontribusi mengurangi emisi karbon sembari menjalankan mobilitasnya bersama teknologi kendaraan ramah lingkungan dari Toyota,” katanya.