Makassar – Proyek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP) Ikip Ujungpandang rawat silaturahmi antar alumni dengan melaunching “Podcast Anak Modul” di The Culture Club yang dihadiri ratusan alumni, Sabtu (19/11) malam.

Waris Ardi alumni PPSP tahun 1985 yang juga panitia kegiatan launching “Podcast Anak Modul” ini mengatakan hal ini merupakan ajang silaturahmi antar alumni yang sengaja dibuat untuk  mengeratkan kembali komunikasi.

Waris mengakui sekolah tempat mereka para alumni berkumpul memang sudah tidak ada. Tapi kembali para alumni akan melakukan komunikasi dengan merawat silaturahmi lewat podcast yang diberi nama “Podcast Anak Modul”.

Pemilihan nama anak modul sendiri beber Waris dikarenakan sejak jaman sekolah dulu telah diterapkan sistem merdeka belajar yg di sebut modul.

Karena itu kegiatan atau ajang berkumpulnya para alumni disematkan menggunakan kata tersebut.

“Walau sekolah kami telah berganti nama di tahun 1989, namun perlu diketahui bahwa sejak dulu kami melakukan pembelajaran dengan sistem mandiri,” katanya.

Sementara, Ketua Harian PPSP Ikip Ujungpandang Farouk M Beta mengatakan podcast anak modul ini sebagai sarana informasi ke masyarakat tanpa membatasi tema program.

Farouk M Beta akrab disapa Aru ini juga diketahui sebagai mantan Ketua DPRD Kota Makassar dua periode  mengungkapkan keberadaan podcast anak modul akan menginformasikan segala bentuk informasi layak publikasi.

“Karena kami merupakan alumni PPSP yang memiliki posisi yabg tersebar diberbagai bidang maka apa yang akan diinformasikan ke masyarakat pun akan beragam,” tuturnya.

Selain itu, Aru juga menyampaikan aktifitas yang akan dilakukannya bersama para alumni yang tercatat dari tahun 1975 hingga 1989 ini akan senantiasa mengabarkan situasi terkini.

“Jadi, podcast yang akan kami lakukan ini tidak terbatas pada tema tertentu. Tapi akan menyesuaikan pada isu atau informasi yang lagi diperbincangkan dan memang dibutuhkan oleh masyarakat,” lanjutnya.