MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak beri pengarahan pelaksanaan tugas kepada ASN Kanwil Sulsel dan Pegawai Bawah Kendali Operasi (BKO) yang telah menjadi satuan Unit Kanwil Sulsel, Senin (21/11).

Baca Juga: Diskominfo-SP Sulsel Luncurkan Portal Satu Data Sulsel

Kakanwil mengapresiasi seluruh Jajaran yang memiliki komitmen, disiplin, loyalitas dan integritas dalam pelaksanaan tugas termasuk dalam melaksanakan apel pagi dan sore.

 

“Seluruh ASN harus menanamkan sikap Disiplin, Loyalitas dan Integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari – hari,” terang Kakanwil.

 

Dengan tertanamnya sikap tersebut dalam diri seluruh pegawai, niscaya Kanwil Sulsel akan menjadi salah satu Kanwil yang memiliki kinerja terbaik.

 

Selanjutnya, Kakanwil menyampaikan telah membentuk Tim 9 yang ditugaskan untuk melakukan edukasi dan pembinaan terhadap satker.

 

“Serapan anggaran Kanwil Sulsel sampai dengan November ini masih berada di tingkat atas untuk itu Kakanwil mengingatkan seluruh Pimti untuk terus mengedukasj seluruh jajaran satker melalui tim 9 yang sudah di bentuk,” ujar Kakanwil.

 

Lebih lanjut, Pintu diperingatkan untuk memantau serapan anggaran satker agar optimal.

 

“Juga mengingatkan Pimti untuk memonitor serapan anggaran seluruh satker agar dapat optimal sampai akhir,” lanjutnya.

 

Lebih jauh Kakanwil menyampaikan, baru – baru ini beliau bersama Pimti telah membentuk tim tanggap darurat Kanwil Sulsel untuk mensikapi kondisi cuaca yang berubah secara ekstrim.

 

“Ini sebagai salah satu bukti bahwa pimpinan harus menjadi role model dalam menyikapi segala kondisi yang ada,” kata Kakanwil.

 

Terakhir Kakanwil mengapresiasi keberadaan BKO yang saat ini telah menjadi unit Kanwil Sulsel.

 

“Saya apresiasi tingkat disiplin, kinerja, loyalitas dan integritas dari Tim BKO, Mudah- mudahan apa yang sudah ditransfer dan dikerjakan di takalar dapat ditularkan di tempat lain dan ini merupakan contoh ASN yang loyal terhadap organisasinya,” jelas Kakanwil.