MAKASSAR – Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Imam Santoso meresmikan Markas Komando Rayon Militer 1408-13 Rappocini, di Jalan Rs Faisal XVII Lorong II No.3,  Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, secara virtual pada Selasa (22/11/2022). 

Baca Juga : Aliyah Mustika dan Pangdam XIV Hasanuddin Bersinergi Perangi ISPA di Makassar

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Kodim Konawe Utara ini, diresmikan satu Kodim dan dua Koramil antara lain Kodim 1430 Konawe Utara, Koramil 1408-13 Rappocini, Koramil 1412-08 Kolaka, yang dibuka langsung oleh Pangdam XIV, secara virtual.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Imam Santoso dalam sambutannya menyatakan satu kodim dan dua koramil secara telah diresmikan dan dioperasikan, semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kodam XIV Hasanuddin. 

“Saya nyatakan operasional Kodim dan Koramil yang diresmikan serta saya berpesan kepada seluruh jajaran selalu menjaga Sapta Marga, serta Sumpah Prajurit,” jelasnya. 

Sementara itu, Dandim 1408, Kolonel Inf Nurman Syahreda, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota yang telah menghibahkan lahan kepada Koramil 1408-13 untuk kepentingan mayarakat, serta berharap dapat bekerja sama lebih erat lagi dengan instanti terkait.

Pada kesempatan yang sama, Danramil Rappocini, Kapten Inf Nisan menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Kodim 1408, Kodam XIV Hasanuddin, perwakilan Wali Kota Makassar yang hadir dalam peresmian ini. 

“Alhamdulillah Koramil Rappocini sudah ada terpisah dari Koramil Tamalate dan harapan kedepannya kerjasama dengan masyarakat serta instansi terkait semoga lebih erat kembali,” pungkasnya. 

Turut hadir dalam peresmian Koramil ini Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Dany Budianto, Perwakilan Pemprov Sulsel, perwakilan Pemkot Makassar, Dandim 1408 Makassar Kolonel TNI, Danramil 1408-13 Rappocini, Kapten TNI Nisan, Kapolsek Rappocini, Akp M Yusuf, Camat Rappocini, Syahruddin, Kalapas Makassar, seluruh Danramil se Kota Makassar, seluruh Lurah se Kecamatan Rappocini, perwakilan Veteran, Purnawirawan TNI, serta masyarakat sekitar Makoramil 1408-13 Rappocini.