Makassar – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Canang Makassar bakal menggelar “Pesta Nasabah Mikro” di Benteng Rottherdham Makassar yang akan berlangsung selama dua hari tanggal 26 hingga 27 November 2022.

Kepala Kantor Cabang PT PNM Makassar Maimun Bakri mengatakan gelaran Pesta Nasabah Mikro untuk seluruh nasabah ini akan diikuti 120 tenant yang terdiri atas 60 tenant makanan selebihnya fashion beserta tenant-tenant dari usaha binaan PNM.

“Bukan hanya itu, selain pameran UMKM ada sejumlah kegiatan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan gratis, coaching clinic, dan sebagainya,” katanya, Rabu (23/11) di Makassar.

Maimun menambahkan pesta nasabah ini akan dihadiri 7 cabang PNM lainnya wilayah Indonesia Timur yakni, Manado, Kendari, Gorontalo, Baubau, Ambon dan Papua.

Firman Hazairin, Selaku Officer Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Cabang Makassar mengatakan selain pameran di pesta nasabah ini juga akan memberikan edukasi bagi seluruh nasabah.

“Edukasi yang dilakukan bukan hanya diperuntukkan bagi permodalan melainkan segala bentuk kebutuhan dalam kebutuhan nasabah seperti foto dan video produk yang dikemas dalam pelatihan,” paparnya.

Bahkan, pembiayaan PNM tidak hanya bagi para pengusaha yang telah memiliki usaha tetapi juga kepada masyarakat yang belum mempunyai usaha.

“Peningkatan kapasitas produk, peningkatan omset hingga bagaimana sebagai pemilik usaha memiliki izin berusaha (Nomor Induk Berusaha) NIB diupayakan oleh PNM,” katanya.

Sehingga, peran PNM kata Maimun menambahkan berharap akan kembali memperkenalkan usaha nasabah baik melalui offline maupun online agar terus berkembang dan menjamin kesejahteraan.