MAKASSAR – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Tehnik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar gelar seminar nasional kebijakan energi nasional menuju net zero emisi 2060 di Gedung Menara Iqra Lantai 8 Unismuh Jalan Sultan Alauddin No.259, Kecamatan Rappocini, Kamis, (24/11/2022).

Baca juga : Tingkatkan SDM Guru SMP, LP3M Unismuh Gelar Pelatihan

Baca Juga :IMM FSH UINAM Tolak Isu Hukuman Mati Bagi LGBT

Kegiatan seminar nasional ini awal sejumlah rangkaian lainnya yang diadakan oleh panitia pelaksana.

Antara lain Workshop Ecopreneurship yang diadakan pada hari Jum’at(25/11/2022) di Kampus Unismuh, Litetasi Budaya yang diadakan pada hari sabtu(26/11/2022) bertempat di Benteng Rotherdam sekaligus penutupan kegiatan.

Pada kegiatan ini, dinobatkan pemateri pertama yaitu Dr.Ir Musri MT anggota Dewan Energi Nasional (DEN), sedangkan pemateri kedua Dr.Ir Fauzan Hamdi, MT yang di pandu oleh moderator Reski Amelia selaku anggota IMM FT Unismuh Makassar.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut tercatat sebanyak 50 orang dari berbagai kampus se Kota Makassar dan kader IMM se Kota Makassar.

Ketua panitia M Akbar Paralui mengatakan tiga agenda yang diadakan selama tiga hari ini untuk para kader se Kota Makassar tujuannya agar memiliki kekerabatan dan lebih mempererat hubungan silaturrahminya.

“Tujuan mengadakan kegiatan ini untuk mempererat tali kekeluargaan antar kader IMM se Kota Makassar sekaligus untuk menambah kembali ilmu dari para pemateri tentang energi kedepannya,” katanya.