MAKASSAR – Pengumuman Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang digelar oleh Serikat Sarjana Muslim (Sesmi) Pusat telah diumumkan pada Jumat (25/11/2022). 

Baca Juga : Dua Penghargaan Nasional di Sabet Jeep Kalla Kars

Penyelenggaraan lomba karya tulis ilmiah memilih tema “H.O.S. Cokroaminoto dan Berdirinya Bangsa Indonesia”.

Ketua Prodi Psikologi UMW (Universitas Mandala Waluya) Kendari yang dikonfirmasi panitia menyatakan, cukup terkejut dengan hasil yang diperoleh mahasiswinya.

“Kami tidak menyangka mahasiswi kami berhasil menjadi juara dua dan juara tiga pada tingkat nasional,” katanya.

“Usaha dan kerja keras mentornya patut diacungkan jempol, kebetulan Pak Uqi sebagai Sekretaris Prodi Psikologi menjadi mentor penulisan karya ilmiah membuahkan hasil seluruh tim yang dibimbingnya menjadi juara,” lanjutnya

Karya tulis ilmiah yang lolos sebagai juara dua dengan judul “Harapan yang disusun oleh H.O.S. Cokroaminoto dan Relasinya dengan Realita saat ini”. Judul ini beranggotakan Ni Nengah Pipin dan kawan kawan. Kemudian juara 3 dengan judul “Kesadaran pemuda akan kemerdekaan Bangsa Indonesia Pada Era Globalisasi saat ini”. Penulis KTI ini adalah Anggun dan kawan kawan.

Pemberian hadiah akan dilakukan bulan depan di Jakarta dengan hadiah uang tunai, sertifikat dan Plakat. 

Menurut Jabal yang biasa dipanggil Appink bahwa kegiatan ini selalu melibatkan mahasiswa guna mengasah pemikiran rasional.

“Kegiatan ilmiah memang selalu melibatkan mahasiswa agar pemikiran rasionalnya terasah secara dini. Beberapa penghargaan nasional sudah pernah diraih mahasiswa psikologi sehingga tidak lagi demam panggung dalam kejuaraan nasional,” ucapnya

“Selamat saya ucapkan bagi anak anak kami yang sudah mengukir prestasi pada tingkat nasional. Prodi psikologi akan terus mendorong bakat bakat mahasiswa baik dalam kegiatan ilmiah maupun bakat di bidang olahraga seperti bibit bibit basket ada dipsikologi ” paparnya.