Makassar – Sukses digelar, Pasar Nasabah Mikro PT Permodalan Nasional Madani  (PNM) di Makassar yang berlangsung dua hari di tanggal 26-27 November di Benteng Rottherdham Makassar diikuti tujuh (7) Cabang se-Indonesia Timur.

Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PT PNM Dicky Fajrian mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh nasabah yang telah tergabung dalam binaan PNM.

“Animo nasabah dan keluarga beserta seluruh insan PNM terlihat digelaran acara ini,” katanya, Minggu (27/11) disela-sela penutupan acaranya.

Dicky juga mengungkapkan adanya pengembangan pada proses pemsaran produk berbasis digital yang akan dilakukan setiap nasabah.

Digitalisasi marketing nantinya beber Dicky akan dikemas drama pelatihan bersama baik online ataupun offline.

“Selain nanti kegiatan tatap muka bersama nasabah juga akan dibuatkan whatsapp grup (WAG) untuk berkomunikasi. Karena online pastinya akan lebih banyak yang hilang hadiri,” papar Dicky.

Sistem yang akan dilakukan dalam prosesi digital market oleh nasabah didampingi pendamping ahli dari PNM. Kemudian akan dilakukan pengembangan pemesaran produk sehingga terwujud istilah UMKM naik kelas.

“Dengan online kan bisa diikuti banyak orang apalagi dalam WAG komunikasi akan lebih lancar tanpa harus membuat jadwal khusus untuk mengikuti pelatihan,” terangnya.

Sementara, Pimpinan Cabang PT PNM Makassar Maimun Bakri menegaskan kehadiran perwakilan tujuh cabang PNM se Indonesia Timur ini bukti kekompakan nasabah.

“Seluruh wilayah yang telah dinyatakan akan menghadiri, alhamdulillah hadir semua yakni; Papua, Ambon, Kendari, Gorontalo, Baubau, Manado dan tentunya Kota Makassar,” ujarnya.

Maimun berharap seluruh nasabah akan lebih mendapatkan pengetahuan dan pengembangan melalui program yang dilakukan serta dapat meningkatkan taraf usaha nasabah.