Makassar – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders.

Dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas” yang dihadiri oleh 250 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Unit Mekaar, Senior Account Officer, Account Officer) wilayah Makassar, Ambon, Papua, dan Papua Barat di Benteng Fort Rotterdam, Makassar (27/11). 

Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu Pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

Penyematan pin tanda Community Leaders, Insan PNM Berkualitas

Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Kegiatan ini dihadiri oleh Maimun Bakri selaku Pemimpin PNM Cabang Makassar, L. Dodot Patria Ary selaku Sekretaris Perusahaan PT PNM, Wisnandi Habang selaku Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis Wilayah 5 PT PNM.

Dicky Fajrian selaku Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PT PNM, Ridul Akbar selaku Pemimpin PNM Cabang Ambon, Catharina Martha selaku Narasumber dari KDM, Ajeng Saskitasari selaku Narasumber dari Rahasia Gadis, dan Maheza selaku Narasumber dari Drama Ojol.

Pelatihan ini kedepannya juga akan dilakukan secara nasional. Kemudian, untuk mendukung kegiatan, sebuah performance berupa tarian tradisional Tari Marannu-rannu, penampilan parody, dan menyanyi serta flashmob yang dipersembahkan oleh teman-teman unit PNM Mekaar wilayah Makassar, Ambon, Papua, dan Papua Barat.