MAKASSAR – SMK Darussalam Makassar dan PT. Sinar Gowa melakukan penandatanganan MoU tentang kerjasama dalam penyediaan tenaga kerja yang kompeten dan berkarakter pancasila pada 29 November 2022.

Baca Juga: Resmi! UMP Sulsel 2023 Naik 6,9 Persen

SMK Darussalam Makassar yang lebih dikenal dengan nama Skadars ingin memastikan alumninya dapat terserap di dunia kerja, sehingga berbagai upaya dilakukan untuk memberikan peluang yang lebih besar kepada para alumni, salah satunya dengan bekerja sama dengan berbagai perusahaan.

 

ZaidBuri Prahastyo, Ketua Bursa Kerja Khusus SMK Darussalam mengungkapkan bahwa kerjasama yang dijalin dengan PT. Sinar Gowa menjadi salah satu pertanda baik untuk memastikan karir para alumni nantinya yang tentunya memiliki skill dan pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan manpower dari perusahaan terkait.

 

“Kami akan bekerjasama dengan berbagai perusahaan, sebagai rekan kami bersama-sama menyusun kurikulum yang akan membentuk alumni yang memiliki kompetensi dan sikap profesi seperti yang diinginkan oleh perusahaan,” ungkapnya.

 

Drs H Arifin MPd, selaku Kepala Sekolah SMK Darussalam Makassar juga menyampaikan bahwa melalui kerjasama dengan perusahaan-perusahaan maka alumni Skadars nantinya lebih mudah diserap oleh dunia kerja.

 

“SMK Darussalam Makassar berkomitmen akan melahirkan alumni yang memiliki kompetensi keahlian yang sesuai dengan yang perusahaan butuhkan,” ujarnya.

 

Dengan MoU tersebut Skadars memperoleh kepastian penempatan kerja untuk alumninya, termasuk program praktek kerja lapangan untuk siswa kelas XI dan program magang untuk siswa kelas XII. Sementara PT Sinar Gowa akan memperoleh keterjagaan kesediaan tenaga kerja yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan perusahaan.

 

PT Sinar Gowa adalah produsen air mineral merk SG, juga merupakan distributor berbagai perusahaan nasional seperti sido muncul, finna, hermat, provita, dan sebagainya.