MAKASSAR— Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan dana hibah ke Masjid Harun Ar-Rasyid, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa usai mengikuti upacara Hari Korpri 2022, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (29/11).

Baca Juga: Kabiro Adpim Sulsel Pimpin Studi Komparatif SAKIP dan RB

Besarnya dana yang diterima oleh pengurus masjid ini adalah Rp1,2 miliar. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov Sulsel untuk pembangunan bidang keagamaan, agar terwujud masyarakat yang religius.

 

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik, agar lebih menunjang ibadah dalam meningkatkan iman dan taqwa masyarakat,” kata Andi Sudirman.

 

Gubernur Sulsel berharap, keberadaan masjid jangan hanya terlihat megah, namun harus dibarengi dengan kegiatan-kegiatan religius, seperti shalat berjamaah, kajian, ataupun pendidikan mengaji anak-anak.

 

Ketua Pengurus Masjid Harun Ar-Rasyid Bontomarannu, H Karsudin mengatakan Gubernur Sulsel sangat memperhatikan kepentingan agama rakyatnya.

 

“Semoga Pemda Provinsi Sulsel tetap semakin memajukan masyarakat tentunya,” harapnya.

 

Selain Pengurus Masjid Harun Ar-Rasyid Bontomarannu Kab Gowa, Pengurus Masjid Nurul Mu’minin juga mendapat dana hibah 200 juta.

 

Pembina Nurul Mu’minin, H. Mursalim mengatakan akan menggunakan dana tersebut sebagai pembangunan masjid yang baru untuk dibangun di Gowa Limbung.

 

“Ini baru pertama kali mendapatkan dana hibah yang akan digunakan untuk pembangunan masjid. Progressnya sementara pondasi, Alhamdulillah atas bantuan dari bapak gubernur, kami bisa melakukan pembangunan masjid yang baru ini di Gowa, karena ini urusan akhirat. Semoga bantuan bisa bermanfaat untuk para jamaah di Gowa,” pungkasnya.