MAKASSAR- Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Makassar sekaligus menjadi Sponsor utama selama tiga tahun kini kembali menyelenggarakan Makassar Sport Festival 2022, di Gor Tunas Bangsa Jalan Mongisidi No 11 Maricayya Baru, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Matangkan Persiapan Road Race, Kadispora Makassar : Insya Allah Pekan Depan

Dalam Cabang Olah Raga 3×3 Basketball ini diikuti berapa peserta dari tingkat pelajar SMA se Kota Makassar diantaranya SMA Negeri 9.

Saat dikonfirmasi pelatih muda ini yang biasa disapa Coach Chann sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh muridnya, karena baru kali ini sekolahnya mengikuti Event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Bersyukur dalam peringkat ke 3 ini karena sekolah kami baru dalam mengikuti event – event yang diselenggarakan di Makassar dan Sulawesi pada umumnya,” ungkapnya.

Lanjut, Coach SMA 9, Chandra Putra Puspita mengatakan pihaknya tidak pernah memasang target, tapi para muridnya mampu membuktikan, dan mampu menampilkan hasil yang terbaik.

“Alhamdulillah para pemain bermain dengan baik seperti, Muh Hilmy Nur Dzaky, Ade Rahmatullah, Muh Syafii Dafa dan Chaerul Ahsan bisa tampil dengan baik,” pintahnya.

Ia berharap, kedepanya SMA Negri 9 mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang diraih.

“Semoga dalam Event-event berikutnya dapat meraih peringkat yang lebih baik, dan kategori putri dapat juga diikutkan dalam cabang Olah Raga BasketBall,” ucapnya.

Diketahuu pada kegiatan Makassar Sport Festival 2022, SMA Negeri 21 Makassar keluar sebagai juara pertama, SMA Zion Makkasar juara kedua dan SMA Negeri 9 juara ketiga.

Peserta Event Makassar Sport Festival 2022, Muh Hilmy Nur Dzaky saat ditemui seusai menerima piala mengucapkan rasa syukur karena sekolahnya mampu meraih juara.