MAKASSAR – Kalla Logistics juga memiliki fasilitas stock yard untuk memenuhi kelengkapan kebutuhan distribusi kendaraan. Stock yard digunakan sebagai tempat penyimpanan kendaraan yang saat ini berjumlah dua lokasi di Kota Makassar, yaitu di Kawasan Industri Makassar (KIMA) dan Pattene.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Bagikan 1.600 Dosis Vaksin di Hari Pertama

Adapun kapasitas stock yard milik Kalla Logistics mampu menampung hingga 250 kendaraan. Dilengkapi sistem keamanan yang sangat terjaga, mulai dari officer control terdiri atas dua lantai, CCVT & security 24 jam, lighting, saluran air limbah untuk mencegah genangan air, penanganan in-out kendaraan dengan check list system serta staff checker berpengalaman.

“Pada seluruh layanan Kalla Logistics, kami berkomitmen untuk senantiasa menjaga kepercayaan pelanggan dengan jaminan keamanan, termasuk dalam penyimpanan kendaraan. Apalagi fasilitas yard ini sudah berstandar Toyota Astra Motor (TAM) yang tentunya dengan standar tersebut menjadikan kualitas kendaraan pelanggan tetap terjaga selama masa penyimpanan. Kehadiran yard ini juga menjadi jawaban bagi customer kami yang ingin melakukan efisiensi pada distribusi kendaraan, baik dari segi waktu maupun biaya,” ungkap Fiilky Dwi Sakti, Marketing and Asset Manager Kalla Transport & Logistics.

Selain Toyota, Kalla Logistics juga menjadi logistics partner untuk sejumlah brand mobil lainnya dalam menyediakan stock yard. Adapun rata-rata masa penyimpanan kendaraan dalam fasilitas ini 14-20 hari.

Stock yard merupakan bagian dari layanan logistik terpadu yang menawarkan berbagai keuntungan kepada customer. Dengan layanan logistik terpadu, pengiriman produk menjadi lebih efisien karena seluruh tahapan distribusi, mulai dari shipment, car carrier hingga yard cukup melalui layanan satu pintu. Bahkan, biayanya pun bisa ditekan hingga 20 persen.