MAKASSAR – Bunda Paud Sulsel, Naoemi Octarina berharap agar bagaimana menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dan berakhlak mulia.

Baca Juga: Anies Baswedan akan Bertatap Muka dengan Warga Sulsel

Hal itu disampaikan Naoemi saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Tenaga Pendidik Tingkat provinsi Sulsel tahun 2022 di hotel Almadera, Sabtu (3/12).

 

Istri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu juga mengatakan, jika tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana guru-guru PAUD ini lebih bisa memiliki pengetahuan pendidikan bagaimana cara mendidik anak-anak di usia emasnya.

 

“Jadi anak-anak ini tidak di suruh. Tapi, guru-guru yang memberi contoh. Dan Alhamdulillah, Gerakan Cepat (Gercep) dari Dinas Pendidikan ini, untuk mengadakan peningkatan kapasitas guru-guru PAUD,” ucap Naoemi.

 

Selain itu, kata Naoemi, ini menjadi refresh juga sekaligus ajang forum komunikasi antara guru-guru PAUD kabupaten/kota dengan Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel.

 

“Kita berharap agar kedepannya ada forum komunikasi antara guru-guru PAUD kabupaten/kota dengan Pemprov Sulsel jadi tidak terpisah sendiri,” ungkapnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel, Setyawan Aswad mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah menindaklanjuti arahan dari bapak gubernur Sulsel dan Bunda Paud Sulsel terkait penguatan kapasitas layanan pendidikan.

 

Berbicara tentang pendidikan, kata Setyawan, tidak hanya pendidikan tingkat SMA, SMK, yang selama ini, menjadi tugas utama bagi provinsi. Dimana, fungsi gubernur adalah sebagai pembina dan pengawasan pembangunan termasuk layanan pendidikan sampai ke kabupaten kota.

 

Apalagi, kata Setyawan, pendidikan anak usia dini ini sangat penting dan Ibu Gub sendiri memberikan perhatian yang lebih khusus karena usia emas itu sebagai pondasi utama dari pendidikan.