MAKASSAR – Silaturahim, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Eropa (KKSSE) di Prancis berkumpul menikmati sajian Khas Sulawesi Selatan (Sulsel)

Baca Juga : Presiden Perancis Dikawal Ketat Kapolda Bali saat Berjalan dari GWK

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Eropa (KKSSE) di Prancis, merupakan ajang pertemuan yang sering digelar oleh para perantau dari Sulawesi Selatan, di Benua Eropa.

Pada acara silaturahim Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Eropa (KKSSE), @ijalricardo_official musisi asal Sulawesi Selatan yang diundang untuk mengajak bernyanyi lagu Bugis-Makassar, di acara yang juga menampilkan tarian empat etnis tersebut.

“Kami berharap ajang seperti ini tidak pernah putus sehingga bisa lebih memperkokoh benteng persaudaraan kami di tanah rantau Eropa,” katanya.

Acara ini yang terselenggara di salah satu rumah warga bernama Puang Rahma Kati Lahure, juga dihadiri istri Duta Besar Indonesia untuk UNESCO Raida Syukur-Ismunandar dan Puang Nena Doligez selaku Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Eropa (KKSSE).

Beragam aneka makanan khas istimewa dari Sulawesi Selatan yang disajikan berupa Coto Makassar, Jalangkote, Mie Kering/Bakso khas Sulawesi Selatan, dan berbagai macam makanan khas Bugis- Makassar lainnya.

“Terima kasih Puang Rahma Kati Lahure yang sudah mengundang kami semua dan menyajikan masakan- masakan tradisional terenak dari Sulawesi Selatan, Ewako, Salam Coto Makassar.”

Semoga Acara acara atau kegiatan besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Eropa (KKSSE) yang sering di adakan setiap tahunnya segera dapat terselenggarakan kembali lagi. Dan kegiatan pengenalan tradisional seni dan budaya Sulawesi ini atas bendera  @kkss_eropa sudah diadakan selama lima tahun yg digelar dalam satu kali setahun.

Baca Juga : Optimistis Pemuda Makassar Jelang Akhir Tahun, Sukses Gelar Tabligh Akbar