MAKASSAR – Rock In Celebes yang digelar sejak tahun 2010 telah sampai pada edisi ke-13 dan terus menawarkan pengalaman terbaru dalam setiap penyelenggaraannya; setelah sebelumnya, pada edisi ke-12, berhasil digelar pada 10 titik ikonik Kota Makassar selama 10 hari berturut-turut.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Gelar FGD Naskah Perda Kabupaten Wajo

Rock In Celebes adalah salah satu festival musik yang berjalan paling lama di Indonesia. Kali ini, kembali bertempat di ambalat parkir utara Trans Studio Mall Makassar, Rock In Celebes kembali hadir selama dua hari, mulai dari 10 hingga 11 Desember 2022 dengan kejutan penampilan perdana di Kota Makassar. Nama-nama seperti Sal Priadi, Yacko (Ft. Iwa K dan Tuan Tigabelas), Teenage Death Star, Bongabonga, Stereo Wall, Perunggu, Aldrian Risjad, Avhath, Dreamer, Amerta, Muztang, dan Devdan dipastikan hadir dengan susunan repertoar special.

Semarak Rock In Celebes 2022 makin terasa dengan tampilnya Isyana Sarasvati, Jamrud, The Panturas, .Feast, Beijing Connection, The Finalist, Maizura, Risingroad, The Routers, Phinisi East Kingdom, Impossible, Frontxside, Fais Palintan, Deadsquad, Culture Project, Rakesh, Soleluna, Bottlesmoker, Feel Koplo, The Manakarra, Begawai, Natinson, The Sugar Spun, Dvy, Kawan Pencerita, serta gerombolan rap OG Avamato, Anikonik, Grill Dg. Lopo, dan D’Elite Crew.

Eksklusif untuk edisi ke-13 tahun Rock In Celebes, Pentas Sihir; aksi panggung back to back Hindia dan Lomba Sihir pun siap tersaji. Selain itu, yang menjadi highlight dalam perayaan ke-13 tahun ini, Rock In Celebes menghadirkan Boomerang yang bertepatan dengan dengan momentum 30 tahun berkarir. Tiga panggung, diisi oleh grup musik dan musisi lintas generasi dengan visual yang direspon oleh seniman kenamaan Verisaerisa, Popomangun, Supergunz, dan Uvisual.